Selasa, 25 September 2012

Tepat Mengganti Onderdil Mobil

Tepat Mengganti Onderdil Mobil - Mobil kita terdiri dari puluhan ribu onderdil yang saling bersatu membentuk sebuah mobil yang dapat berjalan dengan baik. Namun disaat ada masalah dengan mobil kita dan kita ingin memperbaiknya sendiri tanpa harus pergi ke bengkel mobil . Tapi sayangnya sering kali ada kesalahan dalam persepsi kita, karena kita cenderung berpikir bahwa penggantian onderdil adalah yang utama kita lakukan meskipun kita tak tau apakah onderdil mobil kita rusak atau aus.

Sebelum memperbaiki mobil sendiri tanpa mendapatkan bantuan dari bengkel mobil sebaiknya pastikan dulu keadaan onderdil dalam mobil kita sebagai salah satu identifikasi awal menemukan onderdil pengganti. Adapun beberapa onderdil yang perlu diganti adalah saringan, komponen penyalaan, serta beberapa onderdil lain yang mudah diidentifikasi dan dibuka. Untuk mengidentifikasi bagian lainnya yang lebih spesifik, sebaknya lihat merek dan nomornya. Tapi jika kita tak juga dapat menemukan jenis dan seri onderdil yang kita maksud untuk menggantinya, kita bisa membawa mobil ke toko onderdil dan mintalah bantuan pada toko onderdil untuk mengecek onderdil mobil kita.

Kemungkinan terburuk terhadap onderdil mobil kita adalah jika kita tak mendapatkan onderdil pengganti. Dan penyelesaiannya adalah dengan mencari onderdil di toko loak, tempat daur ulang, atau memesan pada pabrik resmi jika memang masih diproduksi. Sebenarnya berbagai kemudahan membuat kita dapat memperbaiki mobil sendiri tanpa harus pergi ke bengkel mobil, tapi jika kita tak memiliki waktu luang dan kemauan untuk belajar, ya sebaiknya serahkan saja ke bengkel mobil yang terpercaya.

Simak artikel terkait lainnya  Memilih Montir dan Bengkel Mobil Bersertifikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar